CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 22 Oktober 2012

ADA BAND LIVE IN HONGKONG


JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru kali ini para awak ADA BAND merasa merinding berada di hadapan penonton pertunjukan mereka.
Tak hanya Donnie Sibarani sebagai vokalis yang merasakannya, anggota lain, Suriandika Satjadibrata (Dika, bass), Marshal Surya Rachman (Marshal, gitar), dan Aditya Pratama (Adit, drum), pun disergap rasa haru mendalam.

Begitu kami dan semua penonton menyanyikan lagu itu, aku merasa merinding”.


Peristiwa itu terjadi Minggu (7/10/2012) saat pentas di depan 2.500 buruh migran Indonesia di Hongkong. ”Di awal pentas, mereka minta menyanyi lagu nasional berjudul ’Tanah Airku’. Begitu kami dan semua penonton menyanyikan lagu itu, aku merasa merinding. Belum pernah merasakan seperti itu,” kata Donnie. Amat berbeda menyanyikan karya Ibu Sud itu di Indonesia dengan di negeri orang, bersama para perantau yang rindu kampung halaman pula.
Donnie mendapat cerita rata-rata buruh itu ingin pulang ke Tanah Air. ”Di antara mereka itu bahkan ada yang bertahun-tahun tak pulang ke Indonesia. Sampai mereka bilang titip salam buat Indonesia,” ucap Donnie.
Kehadiran ADA Band di Hongkong merupakan yang pertama kali. Pemilihan kelompok musik itu berdasarkan hasil polling di antara buruh tentang penyanyi yang ingin mereka lihat. ”Ada Band di peringkat paling atas hasil polling. Permintaan mereka sudah lama, tetapi kami baru bisa memenuhinya,” kata Donnie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar